Resep Martabak cokelat mini Karya Resik Candra

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak cokelat mini Karya Resik Candra
  • Resep Martabak cokelat mini oleh Resik Candra

    Dibawah ini adalah cara memasak Martabak cokelat mini. Resep Martabak cokelat mini yang dibuat oleh Resik Candra cukup untuk .



    resep makanan Martabak cokelat mini


    Resep Martabak cokelat mini


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung terigu protein sedang
    2. 3 sendok teh cokelat bubuk
    3. 50 gram gula pasir
    4. 1/4 sdt baking powder
    5. 1/4 sdt garam
    6. 300 ml air
    7. 1/2 sdt ragi
    8. 1 butir telur ayam
    9. 1/4 sdt baking soda
    10. 2 sdm margarin(cairkan)
    11. Secukupnya meises
    12. Secukupnya susu kental manis
    13. Secukupnya gula pasir untuk taburan

    Langkah

    1. Campur tepung terigu,cokelat bubuk,baking powder & garam kemudian di ayak. Tambahkan gula pasir kemudian buat lubang di tengah, masukkan air sedikit demi sedikit sambil di aduk menggunakan whisk hingga rata. Beri ragi instant, aduk rata. Tutup serbet diamkan 30 menit.

    2. Setelah 30 menit adonan akan mengembang. Tambahkan soda kue & telur,aduk rata. Beri margarine cair,aduk rata kembali.

    3. Panaskan cetakan martabak mini. Isi dengan adonan hingga 1/2 nya, tekan bagian tengahnya dengan sendok sayur supaya adonan menempel ke pinggir cetakan membentuk bingkai martabak. Diamkan...bila mulai berlubang bisa di taburi sedikit gula pasir. Tutup cetakan (ingatt....masak dengan api kecil yach agar tidak gosong??) masak sampai martabak berserat & matang(pinggiran kulitnya agak kecoklatan atau kering)

    4. Angkat dari cetakan olesi margarine, taburi meises/keju. Beri susu kental manis atau beri toping sesuka hati.....nyamm...nyamm...




    Itulah tadi Resep Martabak cokelat mini, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Martabak cokelat mini diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak cokelat mini Karya Resik Candra diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak cokelat mini Karya Resik Candra dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/12/resep-martabak-cokelat-mini-karya-resik.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.